Home > Utak atik PC > Cara Menyembunyikan Folder Pribadi

Cara Menyembunyikan Folder Pribadi

Anda semua pasti memiliki data data personal/pribadi yang tidak ingin anda perlihatkan kepada orang lain. Biasanya anda akan menyimpan semua data data pribadi anda kedalam sebuah folder dan mengganti atribut folder itu dengan hidden lalu di opsi folder option, anda mengatur agar file hidden tidak muncul sehingga hanya anda sendiri yang bisa mengakses folder tersebut. Tapi bagaimana jika ada orang yang iseng membuka komputer anda dan mengaktifkan atribut hidden tersebut? Maka bisa dibayangkan semua data data pribadi anda akan bocor ketangan orang yang tidak bertanggung jawab tersebut. Jika sudah terjadi seperti ini maka anda sendiri yang akan rugi.

Menyembunyikan folder-folder pribadi tersebut dengan menonaktifkan hidden folder sudah tidak aman lagi, karena sudah banyak orang yang mengetahuinya. Jika anda memang mau aman anda bisa menggunakan software tertentu untuk mengunci folder tersebut dengan password. Akan tetapi kali ini saya akan mengajarkan trik lain yang lebih aman. Anda bisa menyembunyikan folder anda di desktop. Berikut caranya :

1. Buka desktop komputer, lalu klik kanan pilih New-Folder.

2.Kemudian buat nama folder tersebut dengan menekan dan tahan tombol alt lalu tekan angka 0160 pada numerik keyboard sebelah kanan.

3. Seketika nama folder menghilang. Folder tersebut menjadi folder tanpa nama.

4. Pindahkan semua data pribadi anda kedalam folder tersebut.

5. Klik kanan folder tanpa nama tersebut lalu pilih properties. Maka akan muncul tabel properties lalu pilih customize-change icon hingga muncul dialog box change icon for folder.

6. Pilih icon tanpa gambar. Lalu klik ok.

7. Setelah anda mengklik ok maka otomatis folder tersebut akan menghilang.

8. Jika anda ingin melihat folder tersebut, cukup lakukan seleksi disekitar area desktop di tempat anda membuat folder tadi. Lalu tekan enter maka folder tersebut otomatis akan terbuka.

Categories: Utak atik PC
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: